Senin, 01 Oktober 2012

Audi A6 dan Chevy Spin Mendebut di IIMS 2012

Baik Audi maupun Chevrolet tak mau kalah hadirkan senjata andalan barunya untuk meramaikan pasar otomotif nasional.
Carmall.com - Produsen mobil non Jepang, sebut saja brand Audi atau Chevrolet turut meramaikan pergelaran Indonesia International Motor Show 2012 yang dimulai pada 20 sampai 30 September ini di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Keduanya, tak kalah menarik dalam membuat event, tampilan booth maupun line-up terbaru yang mengangkat beberapa teknologi terbaru.

Misalnya, Audi A6 2.0 TFSI mengusung mesin terbaru yang lebih efisien. PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia dalam pameran IIMS selalu ingin menunjukkan secara aktif keterlibatannya dalam transfer teknologi dan pengetahuan kepada masyarakat, penciptaan lapangan pekerjaan serta pengembangan sumber daya manusia yang profesional dan kompeten di Indonesia.

Audi A6 2.0 TFSI tampil dengan mesin yang lebih kecil tanpa mengorbankan kemampuan performanya serta kerja mesin lebih halus dan pemakaian bahan bakar yang lebih irit. Mengusung teknologi bensin yang canggih, mesin empat silinder terbaru ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 180 tenaga kuda (horse power/hp) pada rentang 4.000 - 6.000 rpm. Untuk torsinya sendiri sangat berlimpah yaitu 320 NM pada rentang 1.500 - 3.900 rpm.

Kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 8.3 detik dan kecepatan maksimum mampu mencapai 226 km/jam. Dengan performa yang sangat memukau tersebut dalam waktu yang bersamaan konsumsi bensin hanya berkisar 6.4 km/l kombinasi pemakaian antara perkotaan dan jalan bebas hambatan.

Dalam kesempatan IIMS kali ini, PT Garuda Mataram Motor (GMM) selain menghadirkan produk Audi A4 2.0 TFSI (PI) dan 1.8 TFSI, New Audi A5 2.0 TFSI (pintu dua), Audi A6 2.0 TFSI (mesin baru), New Audi Q3 2.0 TFSI Quattro serta beberapa model menarik lainnya seperti Audi A8 3.0 TFSI Quattro, Audi Q5 2.0 TFSI Quattro dan Audi Q7 3.0 TFSI Quattro sehingga total model yang akan ditampilkan oleh Audi berjumlah 7 unit.

Sementara PT General Motors yang menempati Hall C, JIEXpo Kemayoran, Jakpus, juga memamerkan produk globalnya. Salah satunya model terbaru Chevrolet Spin, mobil ini dirancang dan dikembangkan oleh pusat engineering dan desain GM Brasil di São Caetano do Sul, São Paulo, Brasil sebagai tambahan dari program uji kendaraan ekstensif yang berlangsung pada empat benua yang berbeda.

Rencananya, pabrik GM yang diaktifkan kembali di Bekasi akan memproduksi Chevrolet Spin pada kuartal kedua tahun 2013. Kapasitas produksi tahunan mencapai 40.000 unit. Selain pasar domestik Indonesia, Spin yang nantinya diproduksi di pabrik Bekasi akan dijual di Asia Tenggara, termasuk Thailand dan Filipina. Pasar lain termasuk Timur Tengah dan juga negara-negara lain di seluruh dunia dengan permintaan MPV.

"All New Chevrolet Spin akan menjadi tawaran yang ideal dari Chevrolet untuk masyarakat Indonesia. Dengan harga yang sangat terjangkau dan fungsionalitas yang luar biasa memberikan Chevrolet Spin potensi besar untuk pasar kendaraan Indonesia " kata Marcos Purty, Presiden Direktur PT GM Indonesia. (Ristuyana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar