Rabu, 05 Desember 2012

Si Mungil Berhias Angry Birds

Si Mungil Berhias Angry Birds




Tampilan depan (Foto: Dokumentasi)
Mengubah tampilan tanpa merombak struktur yang ada. Hal itu dilakukan Nanda Erlangga saat mendandani mobil kesayangannya. Siswa salah satu SMA negeri di Solo itu mengubah tampilan eksterior mobilnya, Daihatsu Copen, tanpa mengubah desain maupun tatanan interior asli.
Mobil berpenumpang dua orang termasuk sopir dan atap yang bisa dibuka itu memang terlihat mungil. Untuk mengoptimalkan daya tarik mobilnya, Nanda memilih warna kuning yang disematkan pada bagian luar mobil. Pemuda asal Solo itu menerapkan sistem cutting sticker pada bodi mobil guna menutupi warna asli biru metalik.
“Warna tidak diganti dengan cat baru,” ujarnya saat ditemui Espos di ajang Solo Automodif Contest di Hotel Lorin, akhir Juni lalu. Nanda mengaku selain mengubah tampilan warna, ia juga menambah gambar-gambar Angry Birds, untuk mempercantik tampilan mobil 1.600 cc ini.
Dipilihnya gambar Angry Birds, jelas Nanda, karena karakter burung ”ngamuk” itu merupakan favoritnya. “Butuh sekitar dua pekan untuk menyelesaikan seluruh bodi. Cutting sticker digarap modifikator di kawasan Karangasem, Laweyan, Solo,” ungkap cowok berusia 15 tahun ini.
Nanda mengaku dipilihnya warna kuning dan ornamen Angry Bird pada tampilan mobil kesayangannya karena menyesuaikan dengan bentuk mobilnya yang mungil. “Aku suka animasi. Kebetulan Angry Birds juga sangat cocok untuk mobil yang berukuran mini, seperti Daihatsu Copen ini,” urai dia.
Nanda yang juga anggota klub otomotif  234 Xrules Solo itu  tidak mengubah tampilan secara mencolok. Selain warna bodi, perubahan lain hanya berganti pelek dengan pelek BBS RS Jerman R18 lebar 7,5 cm. Sementara, untuk interior serta mesin tetap sesuai setelan dari pabrik. Ia juga tidak menambah body kit di beberapa bagian, demi menjaga orisinalitas mobil keluaran tahun 2002 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar